Jumat, 04 Desember 2015

Ahlan wa sahlan, catatan diri seorang mahasiswa tingkat akhir

Suatu pagi di Gunung Talang

Ahlan wa sahlan, Selamat datang di blog sederhana, alakadar, dan seadanya ini. Ini hanya beberapa coretan tentang sebuah perjalanan kecil dari seorang mahasiswa tingkat (sangat) akhir yang masih bergelut dengan yang namanya skripsi.
Saya suka memotret, sampai saat ini masih belajar memotret dengan baik dan benar menggunakan kamera tua sekedarnya. Meskipun sampai saat ini belum pernah menghasilkan foto yang bagus. Saya suka traveling, jalan jalan, atau berpetualang. Misalnya ke rumah tetangga, ke kos teman teman, apalagi kalau mereka baru pulang dari kampung. ke warung dekat rumah, atau agak jauh sedikit ke mini market di seberang jalan yang tiap bulan gonta ganti karyawati sampai sampai tulisan “lowongan kerja” di dinding mini market masih menempel dari berbulan-bulan yang lalu. Lebih jauh lagi ke warung nasi berjarak lebih kurang 0,15 km dari mini market seberang. Hanya untuk membeli lauk, karena membeli nasi bungkus sangat menguras sumber daya sehingga berdampah banyak hal di kemudian hari. Seperti menahan selera, cemilan, bahkan sampai puasa. Agak lebih jauh lagi, jika sedang kaya raya, saya ke rumah makan padang yang berjarak 0,4 km dari mini market seberang. Saya pastikan disitu masakan padang walaupun tidak ada tulisan “masakan Padang”.  kenapa hanya membeli lauk? Tak perlu lagi saya jelaskan alasannya.
Pada dasarnya saya bukanlah ahli matematika, aljabar, trigonometri, matrix, diferensial, kalkulus dan sebagainya yang berhubungan dengan itu. Saya juga tidak terampil memasak, juga tidak ahli dalam merancang busana. Jadi dapat dipastikan blog ini tidak akan bercerita tentang hal hal di atas.

Saya juga tidak ahli menulis, tidak mengerti majas, EYD, tidak juga paham dengan kesusasteraan. Benar benar tidak tahu diri sama sekali untuk membuat sebuah blog.. -_-

Namun apapun itu, blog ini hanyalah sebuah wadah untuk berbagi, sedikit pengalaman, foto foto sederhana, ataupun cerita yang mungkin terdengar asing dan tidak umum, tidak mengikuti aturan penulisan, atau terdengar seperti menggunakan bahasa sanskerta.

Welcome, and enjoy ..
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar